Friday, May 13, 2011

Some Good...Some Bad...So What? I just keep going.

Got not to very good news this afternoon. Baru aja balik dari dokter, konsul mingguan seperti biasa.

First thing is the bad news that I told you about in the begining! Kemotherapy-nya harus dilanjutkan hingga 12 kali lagi. Kali ini dengan jadwal 2x24 jam kemotherapy, kemudian 2 minggu istirahat...kemudian kemotherapy lagi 2x24 jam...begitu terus hingga 6 bulan dan mencapai total 12 kali kemotherapy Dan obat yang digunakan juga kali ini akan berbeda dari sebelumnya. Basically masih sama, 5-FU karena itu adalah base dari obat kemotherapy untuk colon cancer. Jadi masih akan ada Oxaliplatin lagi, Avastin ditambah dengan satu obat baru yaitu Folfox.

Ada satu hal lagi yang akan berubah dengan rentetan treatment kali ini, yaitu jalur masuknya obat kemotherapy. Kalo 10 cycle kemotherapy lalu yang melalui infus seperti biasa (lewat pembuluh darah di lengan), maka untuk kali ini akan melalui Port-a-cath. Port-a-cath sendiri akan ditanam di dada melalui sebuah operasi kecil.

Good news-nya! Menurut istriku, kalo dokter masih menyarankan untuk kemotherapy lanjutan, berarti harapan sembuhnya masih sangat besar :D Dan berita baik lainnya, cancer yang di colon sudah tidak ada, sisanya tinggal yang di paru-paru dan beberapa pada tulang. But still, there's alot of hope that it will getting better.

Btw, ini udah lama banget gak nulis blog...tiba-tiba malam ini sepulangnya dari dokter, dapet wangsit buat nulis blog :P